Mitsubishi XM Concept Bakal Diluncurkan di GIIAS 2017

Mitsubishi XM Concept Bakal Diluncurkan di GIIAS 2017

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Hisashi Ishimaki pastikan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) XM Concept versi produksi bakal diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017.

“September persiapan produksi massal, Agustus display di GIIAS, Oktober mulai produksi massal,” kata Ishimaki di sela-sela peresmian bengkel Mitsubishi Bodi & Cat di dealer Sun Star Motor, Bekasi, Senin (30/1/2017).

Menurut Ishimaki, pabrik Mitsubishi di Cikarang sudah siap 100 persen untuk memproduksi mobil pada tahun ini. KTB akan menggunakan pabrik itu untuk memproduksi tiga tipe kendaraan Mitsubishi yakni Pajero Sport, XM Concept yang diposisikan sebagai kendaraan LPMV, dan pikab ringan L300. Pajero Sport akan menjadi model pertama yang diproduksi lokal, Made in Indonesia, dan dimulai pada April mendatang.

XM Concept diperkenalkan pertama kali di dunia (world premiere) di GIIAS 2016 silam. Mobil ini diposisikan untuk mengisi segmen LMPV yang memiliki pasar paling besar di Indonesia.

XM Concept merupakan calon andalan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang. Konsep dasar mobil ini adalah menggabungkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpore Vehicle (MPV).

Hasilnya, sebuah konsep crossover MPV mungil berpenampilan apik yang cukup menggoda. Produk ini diyakini akan menjadi andalan penjualan KTB di Indonesia.

Menurut rencana, mobil ini akan memiliki kandungan lokal sekitar 70 persen dan diharapkan dapat terus bertambah di kemudian hari. XM Concept akan dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc.

KTB menganggap mesin ini cukup kempititif bersaing di kelas small crossover MPV dibanding mesin diesel. XM Concept disebutkan akan memiliki efisiensi yang baik, nyaman dan mudah dikendalikan.

Mitsubishi juga fokus pada pengembangan chassis yang lebih rigit dan suspensi nyaman untuk kenyamanan penumpang.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin
Sumber: http://www.netralnews.com

Have your say